rakan-rakan sampul gula-gula

Sunday, June 20, 2010

movie indon yg leh korang layan....

TANAH AIR BETA




sinopsis:

Tanah Air Beta, Film yang dibuat berdasarkan kejadian nyata pasca jajak pendapat di Timor Timur ini, adalah film produksi kelima dari Alenia Pictures setelah Denias, Senandung di Atas Awan, Liburan Seruu, dan King ini semakin mengukuhkan jika rumah produksi yang didirikan oleh pasangan Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen tersebut selalu menghasilkan film-film berkualitas dan layak tonton untuk keluarga.

Film yang dibesut oleh Ari Sihasale atau yang akrab disapa Ale ini berhasil menghadirkan kembali keindahan alam Indonesia. Mata Anda benar-benar dimanjakan dengan panorama Atambua, Nusa Tenggara Timur. Daerah yang menggambarkan keindahannya tersebut semakin mendukung jalan cerita yang disuguhkan. Hal tersebut tentunya tidak akan terlepas dari campur tangan sang D.O.P, Ical Tanjung (The Best DOP FFI - 2008) yang berhasil menyisipkan berbagai keindahan alam dalam Tanah Air beta ini.

Kisah saat berpisahnya Timor-Timur dengan Indonesia pada tahun 1999 yang coba digambarkan Ale nampaknya cukup berhasil. Meskipun dengan balutan nuansa politis, namun Tanah Air Beta mampu menyajikannya lewat tema keluarga, dengan mengangkat kisah sebuah keluarga yang terpisah akibat perpisahan Timor-Timur dari Indonesia tersebut.

Tentunya, film yang akan mengangkat rasa nasionalis Anda ini juga sarat pesan yang disampaikan. Anda akan lihat bagaimana begitu susahnya mendapatkan air. Apalagi pendidikan, hanya yang punya uang yang bisa mengenyam bangku sekolah dengan layak. Jika tidak, Anda hanya bisa sekolah di sekolah darurat.

sori la.. sinopsis dlm bahase indon...

3 comments:

Kaito said...

aku ni jarang layan movie indon ni...kalu best, aku tengok la...(yeah, jadi first commentator)

anazeyy said...

hahaha..... xkesah la janji layan...

Benrauf 2.0 said...

Beta dalam bahasa orang Timor maksudnya saya kan? Temanya menarik. Industri filem indonesia semakin hari semakin menarik dengan filem berkualiti walaupun drama televisi nya masih kekal sampah. Harap filem Indonesia membina minda seperti ini yang dibawa masuk ke Malaysia, dan hentikan mengimport drama sampah.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails